Yuk, Kita Kepoin Kabar Terbaru Timnas U-16 Indonesia

Ketum PSSI Bantah Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia U-16

Setelah melakoni laga uji coba melawan empat tim klub lokal, timnas U-16 pun dikabarkan akan melakoni uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA). Dikutip dari berita bola terupdate, Timnas U-16 itu sendiri tengah menjalani TC (pemusatan latihan) sejak Juli lalu, yang digelar di stadion Patriot  Candrabhaga, Bekasi.

Kendati sempat diliburkan selama satu pekan, anak asuhan coach Bima Sakti akhirnya berkumpul kembali pada 9 Agustus kemarin dan sudah melakukan 2 kali laga uji coba. Bima Sakti mengakui bahwa saat ini anak asuhnya membutuhkan laga uji coba internasional, untuk mengetahui seberapa jauhkah perkembangan para pemainnya.

Bukan hanya itu, pada laga persiapan menuju Piala Asia U-16 2020 ini juga ia berharap mental anak asuhnya sudah matang. Coach Bima Sakti ingin melakukan laga uji coba dengan tim yang mempunyai karakter yang sama dengan timnya.

Itu sebabnya, mengapa Bima Sakti memilih Uni Emirat Arab sebagai lawan tandingnya nanti. Meski pun sudah memiliki calon lawan uji coba, namun coach Bima Sakti belum dapat memastikan kapan laga tersebut akan diselenggarakan. “Untuk uji coba lawan UEA sekarang belum pasti juga kapan akan dilaksanakannya. Tapi yang jelas ini memang sudah bagian dari rencana tim pelatih,” ungkap Bima Sakti yang dilansir dari Bolanusantara, Rabu (26/8/2020).

Disamping itu, sang arsitek Timnas U-16 Indonesia ini juga telah mendapatkan izin dari Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan untuk menyelenggarakan laga uji coba internasional. “Selain itu, kami juga sangat butuh uji coba internasional untuk memberikan mental bertanding kepada pemain. Alhamdulillah, pak Ketum (Mochamad Iriawan) sudah merestui rencana untuk menggelar uji coba internasional ini,” tambah Bima Sakti.

Timnas U-16 Indonesia dizinkan sebagai langkah guna mempersiapkan menuju Piala Asia U-16 2020, yang nanti akan diselenggarakan pada November – Desember mendatang di do Bahrain. Pada ajang tersebut, Timnas U-16 Indonesia tergabung kedalam Grup D yang terdiri dari China, Arab Saudi, dan Jepang.

Mengingat lawan-lawannya yang begitu tangguh, maka tak heran jika Grup D ini disebut-sebut sebagai “Grup Neraka”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>