Beberapa Cara Membuat Anak dan Agar Cepat Hamil

Hati-Hati! Ini Plus Minus Gunakan Sex Toys Bersama Pasangan

Memiliki momongan adalah impian bagi semua para pasangan. Tentu saja untuk sebagian orang tidak bisa mendapatkan dengan mudah. Pasrah kepada Tuhan seringkali jadi masukan terbaik, amun ada beberapa faktor pendukung yang mesti kalian ketahui agar cepat hamil dan mendapatkan anak. Mulai dari faktor kesiapan fisik wanita maupun pria, asupan makanan yang tepat, dan sederet hal-hal yang perlu kalian perhatikan. Berikut ada beberapa cara membuat anak dan agar cepat hamil. Yuk simak

  • Kenali kontraksi pada rahim

Kontraksi rahim merupakan faktor yang lebih penting jika kalian ingin tahu apakah cara yang kalian lakukan untuk membuat anak berhasil atau tidak. Karena kontraksi pada rahim akan sangat membantu sperma dalam mencapai sel telur. Kontrasi pada rahim dapat terjadi dengan atau tidak terjadinya orgasme pada wanita. Nah gimana paham kan?

  • Perhatikan masa subur

Kalian harus tahu bahwa sperma dapat bertahan hidup selama lima hari di dalam lendir serviks, sedangkan di sel telur bisa bertahan sampai 24 jam setelah ovulasi. Hal tersebut yang membuat sebagaian besar kehamilan terjadi pada pasangan yang berhubungan intim dua haris sebelum ovulasi. Seks untuk merencanakan ke hamilan harus memperhatikan juga waktu yang tepat agar terjadi pembuahan di masa subur. Nah kalian bisa menghitungnya menggunkan kalkulator ovulasi.

  • Pemeriksaan dua pihak baik istri atau suami

Untuk pemeriksaan pihak istri biasanya pemeriksaan menggunakan USG transvaginal. Agar terlihat lebih jelas karena organ reproduksi wanita terletak di dalam rongga rahim sehingga dokter dapat melihat struktur anatomi rahim, apakah terdapat gangguan seperti miom atau polip, kista dan sebagainya. Dokter kandungan juga dapat melihat indung telur kanan dan kiri. Apakah letak dan ukurannya normal atau tidak. 

Sedangkan untuk pemeriksaan pihak pria biasanya harus di lakukan di laboratorium untuk melihat kuantitas dan kualitas sperma. Karena secara kuantitas, sperma di hitung jumlah dan komposisinya, berapa banyak sperma yang sehat. Sedangkan secara kualitas, morfologi atau bentuk sperma juga di periksa. 

  • Lakukan posisi seks yang bervariasi

Mungkin kalian ada yang pernah mendengar bahwa suatu posisi seks tertentu merupakan posisi yang tepat dalam cara membuat anak agar cepat hamil. Kebanyakan orang mengatakan bahwa posisi missionaris yaitu posisi klasik yang banyak di lakukan orang dengan posisi wanita di bawah dan pria di atas sangat memungkinkan untuk terjadinya pembuahan. Selain itu dengan posisi doggy style yang merupakan posisi wanita menungging dan pria datang dari arah belakang untuk melakukan penetrasi ke vagina. Beberapa orang mepercayai jika mengunakan posisi tersebut kemungkinan mendapatkan sang buah hati kan lebih cepat. Akan tetapi hal tersebut hanyalah menurut beberapa orang saja, karena sebenarnya tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa sebuat posisi seks tententu menjadi faktor keberhasilan untuk hamil.

  • Konsumsi makanan tinggi protein dan zinc

Dengan pola makan juga menjadi salah satu cara yang bisa membantu untuk mendapatkan peluang keberhasilan agar mendapatkan anak yang kalian inginkan itu. Karena makanan yang tinggi akan zinc atau seng dapat meningkatkan produksi sperma. Jika kebutuhan zinc terpenuhi, tentu saja proses pembuahan akan terjadi lebih cepat dan efektif. Selain itu wanita juga perlu mengonsumsi protein dan zinc setiap hari. Nah makanan tinggi akan protein diantaranya yaitu, biji-bijian, tahu, daging, ikan, tempe dan masih banyak lagi yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>