Tips Berjualan Beras Shirataki yang Dicari Pediet

https://lh3.googleusercontent.com/4QE0oDQOzvfuI1Vviaq-V4iWXMb6hLU-ehJJiq7IdjmjyIlrr0mKDmlhlU1Ts2HTNSQanNhq6KHz_2Du5U4VqkKrUu8PQ3k6eIG5XrJdw-QK8AEt_YN550tgnSJsl97atMp9teaQ

Gaya hidup sehat kini menjadi salah satu hal yang banyak dicari terutama dari kalangan menengah ke atas. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal dan sehat, salah satunya dengan mengkonsumsi beras shirataki. Beras shirataki banyak dicari pediet karena berasal dari umbi-umbian sehingga kadar gulanya pun rendah.

Demi mendapatkan tubuh yang ideal bahkan beberapa orang rela pinjam dana untuk membeli berbagai obat hingga multivitamin yang dapat menggemukkan ataupun menguruskan sesuai dengan kebutuhan. Melihat potensinya yang cukup besar, berjualan beras shirataki dapat menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

Beras shirataki sangat dibutuhkan bagi para pediet karena tinggi serat dan rendah karbohidrat. Sehingga tidak meninggalkan kebiasaan lama yang sudah terbiasa sarapan nasi setiap pagi. Beberapa manfaat lain yang bisa didapatkan dari beras shirataki seperti menurunkan kadar kolesterol, gula darah dan anti sembelit sehingga pencernaan menjadi lebih lancar.

Lalu bagaimana cara memulai bisnis dengan berjualan beras shirataki? Berikut adalah ulasannya secara ringkas:

1. Tentukan market yang tepat

Harga beras shirataki mulai dari Rp50 ribu sampai dengan Rp180 ribuan dengan ukuran paling ringan sekitar 250 gram. Artinya sudah tiga kali lebih mahal dibandingkan dengan beras premium biasa. Sehingga jangan sampai salah sasaran. Pilih target market yang tepat seperti pekerja kantoran atau para pekerja lepas dengan penghasilan di atas Rp5 juta per bulan.  

2. Promosikan secara online maupun offline

Sebelum masa pandemi, promosi yang paling efektif dilakukan baik secara online maupun offline. Dengan kondisi seperti saat ini di mana kegiatan mulai berangsur normal dengan protokol kesehatan yang ketat, peran promosi online paling diandalkan. Tapi, bukan berarti promosi secara offline tidak penting.

Keberadaan tempat berjualan meskipun di rumah bukan di toko tetap penting. Apalagi dengan adanya fasilitas pemesanan makanan secara online dari aplikator ojek online. Konsumen bisa melakukan pemesanan tanpa harus mendatangi toko atau rumah penjual. Untuk itulah, promosi online lebih diprioritaskan dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

3. Jalin kerja sama 

Beberapa produk diet atau kesehatan bisa diajak bekerjasama. Misalnya penjual sayuran atau penjual buah-buahan bisa di bundling dengan beras shirataki sehingga konsumen bisa mendapatkan value lebih dari barang yang dibelinya.   

4. Memanfaatkan komunitas olahraga atau diet

Peran komunitas amatlah penting. Pasalnya komunitas inilah yang akan menjadi garda terdepan untuk melakukan edukasi terhadap masyarakat. Sehingga kita bisa bekerja sama dengan komunitas-komunitas olahraga untuk membedah dan menginformasikan manfaat beras shirataki bagi mereka yang sedang melakukan program untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

5. Mengembangkan usaha sedikit demi sedikit secara mandiri

Bagaimanapun bisnis yang dijalankan harus terus berkembang mulai dari penambahan omzet hingga keuntungan. Salah satu cara yang bisa dilakukan misalnya dengan memberikan harga khusus kepada para reseller serta berbagai keuntungan lain bagi membership

Jangan ragu untuk terus menerus mengembangkan usaha termasuk dengan cara pinjam dana secara online yang kini semakin mudah hanya lewat aplikasi saja. Salah satu contohnya dengan menggunakan aplikasi Kredivo. Kredivo dapat dimanfaatkan untuk menambah modal usaha dengan proses pinjaman yang mudah dan tanpa kontak fisik sama sekali.

Dengan menggunakan Kredivo, pembayaran maupun pembelian bisa dilakukan secara online hanya lewat aplikasi saja, di mana saja, dan kapan saja. Kelebihannya, pembayaran bisa ditunda sampai dengan 30 hari selanjutnya tanpa dikenakan bunga sama sekali dengan memilih tenor selama 30 hari.

Syarat menjadi member Kredivo pun sangatlah mudah, untuk menjadi member Kredivo, penuhi dulu persyaratan sebagai berikut ini:

  1. WNI yang dibuktikan dengan KTP atau identitas resmi lainnya.
  2. Berusia 18 sampai dengan 60 tahun. 
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Jika sudah memenuhi batas persyaratan tersebut, kamu sudah bisa melakukan pendaftaran lewat aplikasi kredivo. Unduh dulu aplikasi resminya bisa lewat Google Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS. 

  1. Buka aplikasi Kredivo
  2. Pilih akun Premium Reguler
  3. Foto KTP (Data harus terlihat jelas)
  4. Foto selfie diri dengan wajah terlihat jelas
  5. Upload dua dokumen bukti tempat tinggal ((STNK, tagihan kartu kredit/telepon/listrik/air, atau Kartu Keluarga)
  6. Upload dua dokumen bukti penghasilan (slip gaji, mutasi rekening 2 bulan terakhir, bukti potong pajak)
  7. Lengkapi data dengan benar
  8. Tunggu konfirmasi dalam waktu 1×24 jam

Kini, Kredivo juga sudah bisa digunakan untuk belanja offline di beberapa merchant yang tepercaya. Bunganya 0 persen untuk pembayaran 30 hari, sementara untuk pembayaran cicilan sebesar 2,6 persen. Selain itu bisa juga digunakan untuk belanja online di lebih dari 350 merchant di Indonesia.

Kabar baiknya lagi buat para pelanggan McD, Kredivo sudah bisa digunakan juga untuk bertransaksi baik untuk dine in maupun drive thru di saat masa new normal seperti saat ini.

Itulah beberapa kelebihan Kredivo yang dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis jualan beras shirataki. Dengan begitu usaha bisa berkembang dengan adanya modal tambahan secara online. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>